Selasa, 22 September 2015

Olahraga Saat Flu, Bolehkah?

Olahraga Saat Flu, Bolehkah? - Hallo sahabat Info Wanita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Olahraga Saat Flu, Bolehkah?, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Sehat, yang saya tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Olahraga Saat Flu, Bolehkah?
link : Olahraga Saat Flu, Bolehkah?

Baca juga


Olahraga Saat Flu, Bolehkah?

Olahraga Saat Flu, Bolehkah? - Saat terkena flu, kebanyakan orang biasanya malas berolahraga. Apalagi ketika badan terasa demam atau tubuh terasa lelah. Olahraga adalah hal terakhir yang ada dalam pikiran. Namun sebenarnya melakukan olahraga ringan justru bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Menurut penelitian dari University of Maryland Medical Centre, yang dilansir dari livestong.com, olahraga secara teratur dapat mencegah tubuh dari penyakit, maka tetap dianjurkan meski sedang terkena flu. Asal, intesitas olahraga yang dilakukan tak sama seperti ketika kondisi tubuh Anda sehat.
Bahkan, dengan berolahraga saat flu dapat mengembalikan sistem kekebalan tubuh. Meski begitu, memaksakan diri olahraga di saat badan sedang tak fit dapat memperburuk kondisi, lho.

Artinya, Anda harus mengetahui kondisi tubuh dan jenis olahraga yang aman saat Anda terkena flu. Berikut tips aman berolahraga saat flu :

• Jika flu menyerang bagian leher ke atas, seperti sakit tenggorokan, ingusan, mata berair, dan bersin, maka tidak masalah untuk tetap berolahraga.

• Jika flu menyerang bagian leher ke bawah (dada), ada baiknya Anda memilih untuk istirahat. Pasalnya, flu di bagian ini dapat menimbulkan demam dan hanya akan memperburuk kondisi tubuh Anda.

• Hindari olahraga yang banyak mengeluarkan keringat. Karena di kala Anda flu, sebenarnya tubuh membutuhkan cairan. Jangan sampai Anda mengalami dehidrasi.

• Untuk mengetahui kemampuan tubuh, cobalah melakukan olahraga selama 10 menit. Jika dalam 10 menit tersebut Anda baik-baik saja, silakan lanjutkan. Sebaliknya, jika Anda merasakan tubuh semakin lemah, nafas tidak teratur dan pusing, sebaiknya olahraga dihentikan.

• Saat terkena flu, Anda dianjurkan untuk melakukan olahraga di sekitar rumah tidak perlu ke pusat olahraga, seperti tempat gym atau aerobik. Hal ini untuk menghindari penularan flu kepada orang lain melalui fasilitas-fasilitas gym.

Sumbernya Dari : http://doktersehat.com/olahraga-saat-flu-bolehkah/



Demikianlah Artikel Olahraga Saat Flu, Bolehkah?

Sekianlah artikel Olahraga Saat Flu, Bolehkah? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Olahraga Saat Flu, Bolehkah? dengan alamat link http://arti-wanita.blogspot.com/2015/09/olahraga-saat-flu-bolehkah.html

0 komentar